Jomblo ? siapa sih yang gak tahu dengan istilah itu di zaman sosial media sekarang ini. Yak, Jomblo adalah sebuah gelar yang disandang oleh seorang anak manusia yang sudah memasuki usia akhil baligh alias udah rada gede hingga yang udah gede namun gak punya pasangan. Predikat itu disematkan dari orang-orang yang punya pacar untuk sohibnya yang gak punya pasangan.
Di zaman sosial media sekarang ini, jomblo sudah menjadi kata yang sangat akrab kita dengar dan kita baca. Apalagi bagi para penduduk twitland. Hampir setiap hari di timeline penuh dengan kata tersebut. Misalnya aja “selamat pagi mblo, siang mblo, malam minggu kemana mblo?” dan lain sebagainya. Bahkan orang-orang yang menyandang status jomblo dianggap seperti kaum yang terpinggirkan, kaum minoritas, kaum yang menderita alias manusia ngenessss.... Banyak juga seleb-seleb twit yang sering ngeledikin kamu jomblo... Ntah mengapa bisa demikian, apa mungkin klo ada planet yang mirip dengan bumi, akan ada sensus manusia jomblo, terus yang jomblo akan di asingkan ke planet tersebut. Sakinggg, hinanya jadi jomblo.
Well.... that's just opinion. Klo saya pribadi. Gak ada yang salah dengan jadi jomblo. Bahkan saya sangat senang dengannya. Meskipun pada intinya saya gak menganggap diri saya jomblo melainkan single.
Karena “ Single itu pilihan, sementara jomblo itu nasib”. And, single is my choice. Tsaaaahhhh.... 

Emangnya apa sih enaknya jadi jomblo ? Kan, klo malam minggu gak ada yang nemenin jalan, gak ada orang yang bisa di ajak sharing, gak ada yang bisa di sms ato telpon, dan gak ada yang bisa di apelin ?


Eiitsss.... tentu banyak enaknya. Mau tahu ? berikut saya share sedikit pendapat saya apa keutamaan dan enaknya jadi seorang jomblo dibandingkan mereka yang pacaran gak jelas... :D

1.    Jomblo bisa hemat
Dibandingkan dengan orang yang pacaran, tentu saja orang yang jomblo pasti bisa hemat. Karena apa ? gak perlu ada yang namanya biaya buat sms or telpon-telponan dengan pacar. Gak perlu ngapel malam mingguan, jadi bisa hemat bensin. Gak perlu traktir pacar makan, apalagi klo yang gengsian, pasti makannya di tempat mahal. Gak perlu keluar uang buat ajak pacar nonton. Gila aja lu ndro, cerita seorang temen yang uangnya habis gara-gara melakukan tindakan diatas. 

Ah, itu kan cowok/ceweknya aja yang matre...
eiitttssss.... meskipun gak matre, setidaknya kalian pasti akan patungan kan ato bisa jadi gantian. Malam minggu ini cewek yang traktir, minggu depan cowoknya. Tetap saja kan harus mengeluarkan biaya. Belum lagi klo ada acara tukar-tukaran kado. Jujur saja, lebih banyak mana pengeluaran kalian, apakah ketika pacaran atau saat jadi jomblo ?
Coba bayangkan klo semua pengeluaran itu kita saving ato investasikan untuk hal lainnya. Minimal, uang itu bisa kita pake buat ngebeliin something untuk orang tua kita sendiri. Jauh lebih berkah kan, daripada harus memberikan untuk seseorang yang bahkan belum tentu jadi pendamping hidup yang tsah.

2.       Jomblo gak wasting time
Wasting time disini ialah wasting time negatif yang sering terjadi pada orang yang pacaran. Misalnya aja, si cowok harus laporan dulu ama ceweknya. Lagi dimana, sama siapa, sekarang berbuat apa ? udah mirip lagunya Kangen Band aja.... belum lagi klo habisin waktu untuk menjawab hal-hal yang gak penting, Udah makan belum, udah sikat gigi belum, udah minum belum, udah belajar belum, dan udah-udah lainnya yang sangat tidak penting. Belum lagi klo mau pergi kemana-mana harus ngelapor ke pacarnya. Klo gak ngelapor, ntar di tuduh selingkuh, ato jalan ama mantan dan lain-lain yang bikin perasaan jadi dongkol... (*pengalaman). Bayangkan aja, ini mau pacaran ato besuk tahanan lapas.  Harus lapor terus 3x24 jam...  
Belum lagi klo disuruh ngingat hal-hal yang gak penting saat pacaran. Bayangkan aja, kita disuruh untuk mengingat kapan kita jadian, dimana pertama kali kita jadian, kamu pake baju apa waktu itu, celananya warna apa, sepatunya merk apa <<(lebay), lagu favorit kita apa, restoran tempat pertama kali kita makan dimana dan hal-hal lainnya yang sangat gak penting.

Tapi kan itu semua artinya care sama pasangan ?

Care atau scare (menakuti). Bahkan orang tuanya saja gak sampe gitu bersikap pada anak-anaknya. Belum lagi klo punya pacar posesif, behhhh.... udah mirip ama psikopat pastinya... Ngikutin pacarnya udah kayak harimau berburu mangsa. Takut klo pacarnya selingkuh ato balikan lagi ama mantannya.
Wasting time yang lainnya adalah klo diminta untuk nemenin pacar kesuatu tempat. Dan yang biasa terjadi di kota-kota besar adalah, si cewek minta ditemenin ke salon, belanja di mall dan lain sebagainya yang gak bermanfaat sama sekali, ato mungkin bermanfaat hanya untuk sebelah pihak. Yang paling parah dan naas adalah, klo minta dibayarin... hahahaha... rasain... 

3.       Jomblo akan memiliki banyak waktu untuk Bersosialisasi dan Membangun Relasi
Masalah yang sering dihadapi orang-orang yang pacaran adalah waktu untuk bersosialisasi dengan teman-teman lainnya akan berkurang drastis. Beda dengan jomblo, they can go everytime, everywhere, everywhen they want, dan gak perlu pake izin pacar.
Inilah yang sering terjadi, sewaktu saya mengamati teman yang pacaran, saat ia jomblo, kami selalu berkumpul bersama dan melakukan berbagai macam aktivitas lainnya. Akan tetapi, setelah ia pacaran, waktu berkumpul  bersama sahabat-sahabat yang lain berkurang karena ia memilih untuk nemanin “pacar tercintanya”. Yang lebih aneh, ketika kami memberi alternatif agar pacarnya ikut gabung, malah ditolak, dengan alasan pacarannya gak mau diganggu. What the effect ? yaaaa.... hubungan kami agak renggang dan komunikasi kami kurang lancar. Jarang bertemu dan jarang melakukan aktivitas-aktivitas bersama. Selang beberapa lama mereka putus, teman saya bisa kembali bersosialisasi lagi tidak hanya dengan kami, tapi juga memberikan perhatian kepada keluarganya.


Tidak hanya pada satu teman saya, akan tetapi kepada yang lainnya juga saya amati. Termasuk diri saya sendiri. Terlalu banyak menghabiskan waktu bersama pacar sehingga mematikan atau setidaknya mengurangi waktu untuk bersosialisasi dengan orang-orang disekitar dan mengurangi kesempatan untuk memperluas jaringan kita.
Ahhhh.... itukan balik lagi gimana kita membagi waktu antara aktivitas dengan pacar ?
Oh ya ??? seriously ???? 
Perhatikan baik-baik, berapa banyak waktu yang harus kamu habiskan untuk pacaran dalam sehari ? mulai dari sms dia, telpon dia, antar jemput dia, nemenin dia pergi kemana-mana, nongkrong di rumah dia, dengerin curhat dia, ngajak makan, ngajak nonton, belum lagi pake acara ngelamun mikirin dia, yang paling parah adalah klo mesti ngabisin waktu buat ngerayu atau ngebujuk dia yang merajuk. Gak mungkin selama kalian pacaran adem ayem aja. Pasti akan ada momen dimana cewek kamu marah karena kamu dianggap kurang perhatian atau dituduh selingkuh. Dengan demikian tentu saja si cowok harus mengeluarkan habis-habisan energinya untuk ngerayu dan membujuk si cewek agar maafin dan gak marah lagi sama dia... Come on guys, i know that just wasting your time. Kecuali kalo kalian orang-orang yang pacarannya di hutan... sorry, but that is reality...
Bagaimana seandainya waktu kalian yang berharga itu dihabiskan bersama keluarga kalian tercinta. Once again, Memberikan perhatian kalian ke orang tua jauh lebih bernilai di bandingkan harus perhatian kepada orang yang belum jelas apakah ia akan jadi suami/istri kita.

4.       Jomblo akan mengurangi kesempatan menambah dosa
Mengapa demikian ? klo kalian pacaran gak mungkin kan kalian gak berduaan. Gak mungkin kalian gak pegangan tangan. Apalagi klo zaman sekarang, pacaran gak pegang-pegangan itu ibarat sayur tanpa garam, ibarat berenang tanpa air, dan ibarat-ibarat lainnya. As we known, segala apapun yang berhubungan dengan pacaran pasti lah berdosa.

Nah, dengan berjomblo kemungkinan untuk deposit dosa akan berkurang. Karena klo kamu maksa untuk pegangan bahkan sampe peluk orang lain, maka resiko yang akan ditanggung selain dosa adalah kamu bakalan dapat bogem mentah atau ditampar sama orang tersebut. Apalagi klo sampe meluk pacar orang, bisa dihajar habis-habisan sama pacarnya yang beneran... 

5.       Jomblo Gak Sering Galau
Jomblo gak akan memiliki tingkat intensitas kegalauan yang tinggi seperti yang sering dihinggapi oleh para pemuda-pemudi yang pacaran. ASbab (Apa Sebab) ? ya, karena jomblo gak akan di PHPin ama pacarnya. Kejadian yang sering buat galau orang pacaran adalah lama nungguin balesan sms or bbm-an dari pacarnya, nungguin malem minggu ntar dia ngapel ato gak, nungguin dijemput, apa dia ingat besok ultah gue, ingat gak ya dia lusa ultah jadian dan hal-hal lainnya yang membuat posisi dia dibingung alias galau.

Bedakan ama jomblo, karena gak harus galau karena hal-hal yang gak penting. Palingan galau kentara yang sering dihadapi para jomblo muda adalah lama di Acc dosen pembimbing alias skripsinya gak kelar-kelar... hahahahaha......

I think that’s all my humble opinion.. Ya, bagaimanapun juga menurut saya jomblo lebih terhormat dibandingkan mereka yang pacaran. Bukan berarti saya tidak pernah pacaran, saya juga pernah punya pacar, dan dari pacaran tersebut lah saya memiliki banyak pengalaman yang kurang lebih seperti saya paparkan diatas. Bagaimanapun juga pacaran tetap tidak lah baik untuk hidup kita, apalagi klo pacaran hanya untuk main-main dan mengisi waktu kosong saja. Kalo memang serius ya, langsung lamar saja.
Yeaaahhhh... I know, Easier said than done. But, we never known what will happen in the future. 

Friends, jangan terlalu menganggap bahwa dengan menjadi jomblo maka itu adalah hal yang sangat mengenaskan dan aib bagi diri kita. Karena dengan jadi jomblo masih banyak hal-hal bermanfaat yang bisa kita lakukan, karena waktu yang kita miliki sepenuhnya ada ditangan kita dan takkan ada orang yang menuntut lebih dari waktu yang kita miliki.

Mari sosialisasikan bahwa jomblo itu lebih baik dari pada pacaran.

Lebih baik begini aja langsung :





*Tulisan ini saya buat bukan untuk mendefinisikan bahwa saya adalah orang yang taat beragama dan orang yang suci. But, back to top. Itu semua hanya pendapat sederhana saya dari hasil pengamatan, apa yang pernah saya baca dan saya alami.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Lucky Club Casino Site & Review | Lucky Club
Lucky Club Casino is a gambling site. The casino offers all kinds of games such as slots, live casino luckyclub.live games, video poker, blackjack, and more.

Archives

Members

Total Tayangan Halaman

Twitter