Pada tanggal 28 Maret 2013 ( tepat 4 bulan 1 hari yang lalu ) merupakan momen yang bersejarah bagi saya pribadi (dan mungkin orang-orang yang mengalami hal serupa dengan saya). Mengapa ? karena di tanggal itu, dibulan itu, ditahun itu, di jam itu, di detik itu... 3oke yang ini lebay...|| saya di WISUDA....!!! dan kini resmi menyandang gelar Sarjana secara Tsaaahhhh... 
Alhamdulillah.... Akhirnya wisuda juga... Horrreeeyyy.... *loncat-loncat lempar toga... Setelah sekian lama bergelut didunia perkuliahan strata satu fakultas ekonomi untan, akhirnya saya bisa menyelesaikan studi saya...*prok-prok-prok
Ternyata setelah di telaah lebih lanjut, saya termasuk mahasiswa yang cukup lama menyelesaikan studi, bagaimana tidak. Resmi menjadi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura pontianak terhitung tanggal 1 September 2008, baru menyelesaikan sidang ujian skripsi tanggal 12 Februari 2013 dan di wisuda tanggal 28 Maret 2013, (baru terima ijazah sekitaran akhir bulan Juni 2013 *curcol). Berarti studi saya memakan waktu 4 tahun 5 bulan 11 hari... Wooowwww..... Jauh dari target 3 tahun 6 bulan...Memalukan....
Tapi, tidak apa-apalah, ada pepatah mengatakan "Sebaiknya Lulus bukan tepat waktu, melainkan di Waktu yang Tepat"  3alesan ||



Wisuda ? Siapa sih yang tidak ingin diwisuda, dari remaja dan orang tua pun ingin di wisuda. Apalagi bagi mereka yang memiliki cita-cita untuk melanjutkan studi perkuliahan tetapi terbentur masalah ekonomi. Wisuda merupakan sebuah acara peresmian yang terbilang sakral, karena diprosesi itulah secara resmi kita yang telah mengikuti sebuah program perkuliahan resmi menyandang gelar atau predikat berdasarkan program studi yang kita ambil. Pernahkah terbayangkan, betapa bangganya para orang tua melihat anak-anak yang mereka cintai dan sayangi di wisuda, Perasaan bangga dan haru tercurahkan saat nama anaknya dipanggil untuk diwisuda.
Di saat itulah, para orang tua merasa jerih payah mereka membanting tulang untuk membiayai pendidikan kita sedari kecil hingga besar seperti lunas terbayarkan. Binar-binar cahaya di mata mereka merekah melihat buah hati yang beranjak dewasa kini menyandang sebuah status yang bagi sebagian masyarakat merupakan status sosial yang terpandang dan baik.

dan itulah yang terjadi pada saya waktu itu...

Teringat kembali  masa-masa perjuangan test masuk untuk menjadi seorang mahasiswa, mengikuti ujian seleksi hingga diterima menjadi mahasiswa. Terkenang kembali beratnya awal-awal masa perkuliahan, dimana kita harus beradaptasi dengan lingkungan baru, orang-orang baru, dan suasana baru yang sangat berbeda dengan bangku SMA. Teringat beratnya tahun pertama menjadi mahasiswa, di Ospek oleh senior-senior, Mencoba untuk tidak berkelompok, Menjalin komunikasi dengan pengajar dan para staf di kampus. Tekenang pula masa-masa fluktuasi motivasi kuliah dipertengahan studi, berjuang di bangku perkuliahan bersama teman-teman seangkatan, belajar kelompok bersama, diskusi, hingga bersenang-senang bersama.
Teringat saat bergabung ke berbagai organisasi untuk mengupgrade kemampuan, menjalin relasi dan menambah pengalaman diri.
Semua itu, saya dapatkan di bangku perkuliahan. Sungguh masa-masa yang unforgettable dan memorable...

Akhirnya... berbagai kenangan, pengalaman dan pelajaran berharga semasa perkuliahan  ditutup dengan sebuah momen indah yang bernama Wisuda....

This is some pics when i was....


Masih berada di luar ruang auditorium, bersama donny, saya dan ardi. Sambil nunggu, foto dulu... 


lagi nganteri, nunggu giliran buat masuk nih...

on the way alias lagi jalan mau masuk ke ruang auditorium. Jempol nya gan... 

Inilah para senat-senat universitas tanjungpura saat baru memasuki ruangan audit.

Prosesi pemindahan tali toga oleh Rektor Untan, Bapak Thamrin Usman, DEA kepada Rahmat Illahi, SE (ceileh SE)

Pemberian ijazah secara simbolis oleh Dekan Fakultas Ekonomi Untan, Ibu Dr. Hj. Jamaliah, SE, M.Si kepada Rahmat Illahi,SE (ceileh SE lagi || gak mau kalah nih ceritanya)


Sementara para wisudawan dan wisudawati berada di dalam ruangan, nah para orang tua dan undangan menunggu di luar ruangan. Termasuk ayah dan ibu tercinta yang setia menunggu anak tersayang di wisuda...

Selesai diberi selamat oleh Rektor dan Dekan, giliran berfoto bersama teman-teman

Bersama sebagian (karena klo seluruhnya masuk gak bakal muat di gambar) wisudawan-wisudawati Fakultas Ekonomi beserta Rektor, Pembantu Rektor dan Dekan. Nah, saya yang mana hayo ??? Ketemu gak ??? 
Saya berdiri di tangga kedua dari atas, nomor lima dari kiri... Nih, penampakan setelah di zoom...

Tetep keren kan... hahahaha.... 

Bersama dengan Rektor Universitas Tanjungpura, Bapak Thamrin Usman, DEA

Bersama dengan Ayah dan Ibu Tercinta di depan monumen Auditorium Untan

Bersama Dekan FE Untan, Ibu Hj. Jamaliah, SE, M.Si (Semoga bisa jadi camer... ngahaha... *ngarep)  di Hotel Santika dalam Acara Syukuran Wisuda.


dan berikut adalah foto beserta nama-nama wisudawan-wisudawati FE Untan Periode Maret 2013. Silahkan di cek, kali aja ada sodarah, gebetan, pacar ato mantan di gambar itu... 

Finally, I would like to thank everyone who has helped me, Special thanks to 

My Parents, Ayah dan Ibu yang selalu "meneror" saya untuk segera menyelesaikan study... Thank you for all your love, so that I could complete the study...

Seluruh Dosen dan Staff di FE UNTAN, khususnya dosen pembimbing akademik dan pembantu, Bu Helma Malini yang telah banyak membantu dan memberi masukan, dosen Pembimbing Utama Pak Mustaruddin, makasih pak atas saran dan kritiknya. Dosen penguji utama, Pak Anwar Azazi yang terus mendukung, Pak Rudi Mardiansyah selaku dosen penguji pembantu dan pengganti Bu Giri yang berhalangan hadir. Terimakasih banyak pak untuk saran dan kritik terhadap skripsi saya...
Untuk Staff di kampus seperti bg Marjo a.k.a bg Mahfud, tanpa bantuanmu, proses administrasi ku tak kan selancar ini... Bg arifin as security di kampus, makasih untuk menjaga keamaan dan ketertiban. Pak Amin, staff khusus IE, bg Sani as security, yang bantu saat seminar dan semua-semuanya yang gak bisa disebutin satu per satu... makasih banyak... 

Sohib-sohib kampus, like Putri, Dilla, Eja, Iren, Eko gay, Welly gay, Cabik, Fanji, Donny Ak, Arif IE, Dino IE, dan lain-lainnya yang tidak dapat disebut satu per satu nama, jabatan, dan statusnya (masih jomblo atau gak). Makasih banyak atas bantuan dan supportnya seluruh keluarga besar MJ 08, semoga tetap kompak dan bersatu. 
HIMAJEN, SATU HATI, SATU RASA, SATU JIWA !!!

Sodarah-sodarah, senior dan junior di rumah kedua, Keluarga Besar PATRIA EDUCATION... terimakasih atas supportnya... Special untuk Bapak Dr. Dian Patria, SE, MA atas teror yang sangat menusuk, selama berbulan-bulan untuk segera menyelesaikan studi. Makasih banyak pak... 

Teman-teman dan junior-junior di BEM FE UNTAN, terimakasih atas dukungan dan do'anya... Special for Arif, Dino, Saqimn, Kak Bola, Hayet, Edy, Agus, Ria, dan lain-lain.

Senior-senior dan teman-teman seangkatan di FKMI AL-Iqthisad, semoga ukhuwah kita selama ini tetap terjalin... 

Tidak lupa, terima kasih juga untuk para mantan, gebetan dan secret admire saya... hahahaha....  becanda 




Wisuda bukan merupakan akhir dari segalanya, melainkan adalah awal menuju perjuangan yang sesungguhnya. Ibaratnya, perkuliahan adalah kawah candradimuka dan wisuda adalah gerbang menuju medan perang yang sesungguhnya...

Welcome to University of Life
Selamat Datang Wisudawan-Wisudawati di Universitas sesungguhnya, Universitas Kehidupan.

Archives

Members

Total Tayangan Halaman

Twitter